Diposting oleh PEBELAJAR SEJATI | 0 komentar

Bidang KDI PW IPM Lampung Bentuk Majelis Tahfidz Quran


Belum lama setelah dilantik, Bidang Kajian Dakwah Islam Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (KDI PW IPM) Lampung membentuk sebuah majelis yang diperuntukkan bagi penghafal Al-Quran di pelajar Muhammadiyah yang dinamai Majelis Tahfidz Quran (MTQ).
Ketua Bidang KDI PW IPM Lampung, Ahmad Yasir, mengungkapkan MTQ merupakan salah satu program kerja bidang KDI yang memaksimalkan hafalan Al-Quran pelajar-pelajar Muhammadiyah, terutama pengurus IPM, Jumat (24/4).
"Targetnya setelah jadi pimpinan, ya, hafal 30 juz, Mas" terang Yasir, begitu ia disapa.
Yasir juga menambahkan, majelis ini dilaksanakan setiap minggu. Direncanakan pada setiap Minggu personalia PW IPM Lampung dan pelajar-pelajar Muhammadiyah akan berkumpul di Rumah Kreatif Pelajar Lampung untuk mengaji Al-Quran dan saling menyetorkan hafalan.
"Nanti kita siapkan mentor untuk ini," imbuhnya.
Program ini disambut baik oleh Ketua Umum PW IPM Lampung, Teo Rendra Arifin, dengan mendukung sepenuhnya kegiatan ini. Teo berharap ini menjadi sebuah jawaban atas pertanyaan di manakah kereligiusan kader-kader IPM.
"Jelas saya dukung" ungkap Teo.

0 komentar:

Silakan memberikan komentar dengan mengindahkan etika, nilai, dan norma yang berlaku. Dilarang menyepam dengan berbagi link dsb. Semoga Bermanfaat.