Diposting oleh Unknown | 0 komentar

PW IPM Lampung Siapkan Fasilitator Handal


IPM Lampung News_
Dimulai dari hari Jum'at lalu (27/12), tim fasilitator PW IPM sudah memperisapakan kegiatan Pelatihan Fasilitator dan Pendampingan (PFP) dengan sesempurna mungkin. Kegiatan yang diikuti oleh 15 orang peserta ini direncanaka akan ditutup hari minggu siang  oleh walikota Bandar Lampung sekaligus diskusi langsung dengan beliau. dimulai dari pree test dan proses yang didampingi secara penuh oleh fasilitator."Selama ini kita melaksanakan perkaderan atau pelatihan-pelatihan dengan pemahaman yang parsial" kata M.Sodikin MOT PFP.
"Selama ini sebenarnya para pimpinan sudah mempunyai bekal pengalaman, atas apa yang mereka terima dari generasi sebelumnya, akan tetapi mereka belum menyadari itu menjadi sebuah ilmu pengetahuan". Tambahnya
"Tugas kami adalah mengolah modal pengetahuan mereka supaya lebih sistematis, dan terukur" tegasnya. 
Dalam kegiatan ini hadir pula utusan PImpinan Pusat IPM Jamaludin Kiroma Akhmad sebagai narasumber. Materi yang disiapkan oleh fasilitator telah dibahas bersama dalam kontrak belajar, sehingga alur materi yang disajikan telah menjadi kesepakatan bersama antara peserta dan fasilitator. 
Output dari pelatihan ini diantaranya adalah membentuk korp fasilitator wilayah. sehingga kebutuhan perkaderan ditingkat wilayah sampai dengan daerah dapat terfasilitasi dengan baik dan maksimal. sedangkan kebutuhan perkaderan ditingkat cabang dan ranting menjadi tugas baru untuk korp fasilitator untuk menciptakan korp fasilitator di tingkat cabang dan ranting. 

0 komentar:

Silakan memberikan komentar dengan mengindahkan etika, nilai, dan norma yang berlaku. Dilarang menyepam dengan berbagi link dsb. Semoga Bermanfaat.