Diposting oleh Unknown | 0 komentar

Cikal Bakal IPM Ranting Budi Utomo Metro


Peserta Leadership of Training
METRO- Kehadiran Pimpinan Wilayah IPM Lampung Muhammad Khoirul Huda dalam acara Leadership of Training disambut hangat oleh Kepala Panti Asuhan Budi Utomo Muhammadiyah Metro Barat Bapak Ismail. Dalam kegiatan tahun ini, Leadership of Training ini bertujuan untuk mengenalkan pada siswa Panti agar lebih dekat dengan Muhammadiyah.
Ketua panitian Leadership of training Sugeng santoso mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengawali proses pendirian pimpinan ranting ikatan pelajar muhammadiyah panti asuhan budi utomo.
Sugeng menuturkan, setelah kegiatan ini akan dilanjutkan dengan taruna melati 1 dan kemudian para siswa panti yang dipandang layak akan direkrut untuk menjadi pimpinan ranting IPM pertama di Panti tersebut. “Bapak Ismail selaku salah satu pembina panti sangat mendukung agenda ini agar para anak-anak panti juga faham dan mengerti dengan Muhammadiyah” kata sugeng.
Pada kegiatan yang melibatkan peserta sekitar 40 orang ini terdiri dari para pelajar setingkat SMP dan SMA yang tinggal di panti. “Mudah-mudahan setelah ini terbentuk akan menjadi contoh bagi panti-panti Muhammadiyah yang lain untuk mendirikan IPM” harap Huda, sapaan akrab ketum PW IPM lampung.
Di Provinsi Lampung ada sekitar 6 panti asuhan milik persyarikatan Muhammadiyah, namun semuanya belum terbentuk Pimpinan Ranting IPM. Panti asuhan budi utomo adalah panti pertama yang memulai proses pendirian pimpinan ranting ipm.
“Anak Panti juga biar tahu dan bisa menjadi kader persyarikatan” kata Bapak Ismail, Kepala Panti
Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini menjadi cikal bakal berdirinya Pimpinan Ranting IPM Panti Asuhan Budi Utomo Metro Barat. Jumlah sekitar 70 anak panti dengan kajian rutin anak panti sudah memenuhi kriteria untuk didirikannya Pimpinan Rating IPM.

0 komentar:

Silakan memberikan komentar dengan mengindahkan etika, nilai, dan norma yang berlaku. Dilarang menyepam dengan berbagi link dsb. Semoga Bermanfaat.